June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

DITINGGAL BERIBADAT, RUMAH WARGA BANYUWANGI LUDES TERBAKAR

1 min read

Kebakaran menghanguskan rumah milik warga desa Buluagung, kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Kamis malam. Saat kebakaran melanda, pemilik rumah tengah melaksanakan peribadatan. Ketugian ditaksir puluhan juta rupiah. Kebakaran menghanguskan rumah milik Agus Wiryo Sujono, 46 tahun, terletak di dusun Purwosari, desa Buluagung, kecamatan Siliragung, Banyuwangi, pada Kamis malam. Bagian dapur terdampak paling parah, bahkan nyaris rata dengan tanah.

Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB. Saat api melahap rumahnya, pemilik rumah tengah melakukan peribadatan di sebuah gereja tak jauh dari TKP.

Kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik. Yang kemudia memercikan api dan merembet ke bagian belakang rumah.

Sewaktu api membakar bagian dapur rumahnya, agus sempat berusaha menyelamatkan dua buah sepeda motor yang terparkir didalamnya. Akan tetapi api sudah keburu merembet dan menghanguskan motor miliknya.

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dapat sepenuhnya padam dua jam berselang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah.

Pihak BPBD Banyuwangi dibantu pemerintah desa setempat sedianya akan membantu rekonstrukai kembali bagian belakang rumah milik korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *