June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

BELI ELPIJI 3 KILOGRAM WAJIB GUNAKAN KTP

1 min read

Masyarakat di kabupaten Muaro Jambi yang akan membeli elpiji 3 kilogram kini diharus menunjukan kartu tanda penduduk. Penggunaan KTP bertujuan untuk mendata dan memastikan penyaluran elpiji 3 kilogram bisa tepat sasaran. Dinas koperasi, UMKM, perindustrian dan perdagangan kabupaten Muaro Jambi menyatakan, mulai 1 Agustus 2023, pembelian elpiji 3 kilogram di kabupaten muaro jambi diperketat dengan menggunakan KTP.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh kementrian ESDM ini bertujuan agar elpiji 3 kilogram yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin itu bisa tepat sasaran.

Penggunaan KTP dimaksudkan untuk penyesuaian data pihak sub penyalur atau pangkalan dengan masyarakat yang berhak mendapatkan gas melon bersubdisi tersebut.

Saat ini pemerintah tengah melakukan proses pendataan dan pencocokan data pengguna, serta pencatatan transaksi elpiji tabung 3 kilogram menggunakan sistem berbasis website lewat pangkalan.

Terhitung 1 Januari 2024 mendatang, hanya pengguna LPG tertentu yang telah terdata dalam sistem berbasis website atau aplikasi yang berhak mendapatkan elpiji 3 kilogram.

Saat ini kuota gas elpiji 3 kilogram di kabupaten muaro jambi berjumlah 8 ribu mega ton.

Kuota gas melon subsidi ini disuplai oleh 6 agen dengan 200 lebih pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Muaro Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *