June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KEMARAU TIBA, WARGA KELUHKAN AIR BERSIH SERTA SUPLAI ALIRAN LISTRIK

1 min read

Sejumlah warga di kabupaten Situbondo mengalami krisis air bersih, hal itu dialami warga sebab selain memasuki musim kemarau juga disebabkan karena tidak adanya sumber mata air maupun sumur bor yang ada disekitarnya.

Warga yang terdampak akibat kemarau ini, nampak berduyun-duyun sambil membawa ember maupun galon untuk mengambil air bantuan  pendistribusian air ke desanya.

Salah satu desa Sumber Kolak misalnya misalnya, warga yang terdampak karena kekurangan air ini mengantri menunggu giliran agar dapat memperoleh air bersih sebagai kebutuhan sehari-harinya.

Rakhman hadi salah seorang warga menuturkan, bahwa setiap musim kemarau dirinya bersama keluarganya sering kali mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan kesehariannya.

Tidak jarang dirinya bersama warga lainnya turun ke wilayah perkotaan, untuk mencari bahkan membeli air bersih sebagai kebutuhan yang primer, bahkan aktifitas seperti ini sudah dilakukan 5 tahun lamanya ketika memasuki bulan kemarau, dirinya berharap agar ada sumber mata air nantinya.

Disisi lain pihak aparat pemerintah desa masih akan mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan urgen bagi warganya itu, meski telah diupayakan dibuatkan penampungan air sebelumnya.

Selaku kepala desa juga berharap agar satu kampung yang berisikan puluhan jiwa itu dapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten, khususnya berkenaan dengan infrastruktur jalan serta cakupan listrik nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *