June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SEJUMLAH KECAMATAN MENGALAMI KEKERINGAN, PETUGAS GERAK CEPAT DROPPING AIR

1 min read

Petugas gabungan di kabupaten Bondowoso, mengalami kekeringan sejak puncak musim kemarau bulan ini, petugas gabungan, bergerak cepat dengan melakukan dropping air bersih kepada warga terdampak,Sejumlah kecamatan di kabupaten Bondowoso Jawa Timur, mengalami kekeringan saat musim kemarau tiba. Salah satu kecamatan yang menjadi langganan kekeringan diantaranya adalah Klabang, Cermee, Tegalampel dan sejumlah kecamatan lainnya.

Hal serupa juga juga dialami warga desa Mandiro kecamatan Tegalampel. Bahkan kekeringan dialami dalam beberapa bulan terakhir. Penyebab kekeringan tentu karena kemarau panjang, ditambah sumber air yang biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari – hari juga mongering.

Petugas gabungan dari badan penanggulangan bencana daerah, damkar dan kepolisian melakukan droping air bersih. Warga desa mandiro berduyun-duyun menunggu giliran untuk mendapatkan satu ember air bersih. Sejumlah warga terlihat senang saat pendistribusian oleh petugas gabungan di desa mereka.

Kasatlantas polres Bondowoso, AKP Zainul Imam Syafi’i mengatakan. Dropping air akan terus di lakukan di beberapa kecamatan secara bergantian. Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bisa menghubungi BPBD atau aparat kepolisian untuk mendapatkan distribusi air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *