June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

ROBINSON SIRAIT DAMPINGI BPN KROSCEK TANAH GEREJA

1 min read

Kantor pertanahan BPN Muaro Jambi, selasa siang mengkroscek tanah Gereja Pentakosta Indonesia di kecamatan Sungai Bahar, kabupaten Muaro Jambi. Pengecekan lokasi tanah yang dilakukan pihak BPN ini buntut dari viralnya informasi soal tidak adanya akses menuju gereja tersebut.

Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi, Robinson Sirait mendampingi petugas kantor pertanahan BPN Muaro Jambi mengecek lokasi tanah yang di atas nya berdiri bangunan Gereja Pentakosta Indonesia.

Dengan membawa sejumlah berkas, BPN

Tampak memeriksa area tanah gereja dan tanah warga di sekitarnya.

Pengecekan turut disaksikan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, pengurus gereja dan masyarakat pemilik tanah.

Dari hasil kroscek lapangan oleh BPN, diketahui, gereja yang berdiri diatas sertifikat hak milik atas nama Mulyono tersebut memang tidak memiliki akses jalan menuju jalan utama.

Sementara, sertifikat hak milik yang berada di sekitar bangunan gereja merupakan sertifikat atas nama pribadi, sehingga jalan yang ada merupakan jalan pribadi pemilik tanah.

Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Sungai Bahar, robinson sirait menyatakan, kehadiran pihak BPN ini dimaksudkan untuk memastikan ada tidak nya akses jalan umum menuju Gereja  Pentakosta Indonesia Sungai Bahar.

Jemaat dan pengurus Gereja Pentakosta Indonesia Sungai Bahar berharap bisa segera mendapatkan akses jalan permanen menuju tempat ibadah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *