June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

EMPAT PETAPA DILAPORKAN HILANG DI ALAS PURWO

1 min read

Empat orang petapa dilaporkan hilang di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Minggu sore kemarin.Upaya penyisiran dilakukan tim sar gabungan ke titik terakhir diduga keempat petapa itu berada.

Kabar hilangnya keempat petapa di Taman Nasional Alas Purwo ini dikonfirmasi pihak Basarnas Banyuwangi yang mendapatkan informasi dari pihak keluarga pada sore pukul 16.00 wib, Minggu kemarin.Keempatnya, merupakan rombongan petapa asal Dusun Warengan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi.

Dari informasi yang dihimpun, bersama petapa lain, keempatnya datang sehari sebelumnya ke gua padepokan untuk melakukan ritual doa bersama.Namun pada Minggu siangnya sekitar pukul 13.00 wib, keempat anggota tersebut berpencar dengan rombongan lain untuk mencari air, lalu tersesat dan tak bisa kembali.

Pada pukul 19.00 wib, tim sar gabungan langsung melakukan penyisiran di titik yang diduga menjadi lokasi diduga hilangnya keempat pasca mendapatkan laporan dari pihak keluarga.Berjarak tiga kilometer dari Resor Pancur.

Medan yang terjal dan susahnya jaringan telekomunikasi sempat menghambat upaya pencarian.Hampir dua jam berselang, upaya pencarian akhirnya menemui titik terang setelah keempatnya ditemukan berjarak dua ratus meter dari titik awal hilangnya para korban.

Keempat korban kemudia dievakuasi menuju Resor Pancur. Lantas, para korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah menanti sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *