June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

WARGA KOTA JAMBI TOLAK STOCKPILE BATU BARA

1 min read

Pembangunan stockpile batu bara di Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi di tolak warga.Penolakan warga ini bukan tanpa alasan.

Selain berada dekat permukiman penduduk, keberadaan stockpile batubara dinili berdampak negatif terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

Warga Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi menolak pendirian tempat penampungan sementara atau stockpile batubara di lahan yang berada di Rt. 04, Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi.

Menurut warga, banyak dampak negatif yang ditimbulkan dengan adanya stockpile batubara di dekat permukiman warga tersebut.

Selain berdampak buruk terhadap lingkungan, keberadaan stockpile batubara juga dapat mengancam kesehatan dan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Tidak hanya menimbulkan polusi udara, warga berujar, aktivitas stockpile batu bara juga dapat menggangu arus lalu lintas, mengingat lokasinya yang berada dekat dengan jalan raya.

Saat ini lokasi yang akan dijadikan stockpile batubara tampak telah dibersihkan, dan siap untuk dioperasikan.

Warga berharap, rencana pendirian stockpile batubara oleh pihak perusahaan tersebut dibatalkan.

Pemerintah Kelurahan Aur Kenali menuturkan, masyarakat 25 Rt di Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi menolak keras keberadaan stockpile batubara ini.

Pihak kelurahan menyebut, meski telah berulangkali berupaya memediasi warga dan perusahaan, namun pihak perusahaan tak pernah hadir.

Pemerintah Kelurahan Aur Kenali menyatakan, selain wilayah Kota Jambi, wilayah rencana pendirian stockpile batubara ini juga mencakupi wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Total luasan lahan stockpile ini mencapai lebih kurang 60 hektar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *