June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

TERBAGI MENJADI 6 KLOTER, SEORANG JAMAAH HAJI WANITA MENINGGAL DUNIA

1 min read

771 orang jamaah haji asal Kabupaten Bondowoso telah pulang dari tanah suci mekah. Dari 6 klotar yang ada, seorang jamaah wanita berusia 89 tahun meninggal di Mekah setelah melaksanakan ibadah wajib.

Seorang jamaah haji wanita asal Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, meninggal dunia setelah melakukan ibadah haji.Jamaah haji wanita tersebut diketahui bernama Samirah Binti Siman, 89 tahun, warga Rt 5 Rw 02 Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso.

Samirah masuk kloter 58 tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan sesak nafas.Diduga karena kelelahan, akhirnya drop hingga sesak nafas.

Kronologis Samirah meninggal dunia, yakni saat perjalanan dari Mekah menuju Madinah. Awalnya dirinya bersama jamaah lain masih sehat saat akan berangkat, namun karena diduga kelelahan akibat aktifitas penuh, samirah secara mendadak mengalami sesak nafas.

Jamaah sempat di rawat oleh petugas kesehatan hotel, namun karena memburuk akhirnya dirijuk ke rumah sakit.Serangkaian penanganan medis telah diberikan tetapi nyawanya tak tertolong.

Secara keseluruhan jamaah haji yang berangkat tahun ini berjumlah 771 orang, yang tergabung dalam 6 kloter dan saat ini telah tiba dikediaman masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *