June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PELAKU CURAS DIBEKUK POLISI, BONDOWOSO

1 min read

Spesialis pencurian dengan kekerasan atau curas berhasil dibekuk Satreskrim Polres Bondowoso.Pelaku di sejumlah tkp ini terpaksa dilimpuhkan karena melawan saat akan diamankan.

M Irvan warga Desa Gunung Sari Kecamatan Maesan Bondowoso, berhasil dibekuk oleh satreskrim Polres Bondowoso lantaran terbukti telah melakukan aksi pancurian dengan kekerasan atau curas kepada seorang wanita.Pelaku Terpaksa ditembak dengan timah panas di bagian kaki lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Irvan biasanya mengambil sejumlah barang berharga berupa handphone, uang tunai dan benda berharga lainnya.Modusnya yaitu  membuntuti korban lalu memberhentikan  kendaraan korban, di saat itulah tersangka kemudian mengambil harta milik korban secara paksa dengan disertai ancaman.

Pelaku beraksi di empat kecamatan yaitu Kecamatan Curahdami, Tamanan, Maesan dan Grujugan.Untuk mengantisipasi agar aksi penjambretan tidak diketahui warga, irvan beraksi malam hari .

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor serta barang berharga hasil rampokan berupa 3 unit hp, satu sepeda motor dan satu buah kunci sepeda motor.Atas perbuatannya pelaku diancam pasal 365 ayat 1 kuhp dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *