June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KEJARI PADANG TETAPKAN MANTAN KEPALA SMK P JADI TERSANGKA

1 min read

Mantan kepala sekolah, bendahara, dan seorang guru SMKN Pertanian Padang yang beralamat di Jalan Sungai Lareh Kecamatan Koto Tangah, dalam waktu dekat akan  ditetapkan menjadi tersangka, diduga oknum pejabat sekolah tersbut melakukan pemindahan rekening bantuan sekolah ke reking pribadi  bendahara sekolah.

Kasi Intelijen Kejari Padang mengatakan, pihaknya seblumnya mendaptkan laporan dugaan penyimpangan keuangan pembangunan labor sekolah  pertanian, setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan bukti bukti, selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap kepala sekolah, bendahara, dan puluhan guru disekolah yang kekurangan murid tersebut.

Saat ini Kejari  Padang sedang melakukan pemeriksaan fisik gedung laboratorium  sekolah, yang berjumlah  tiga unit di tahun 2021, dan rehap rumah kaca sekolah  di tahun 2022, Kejari Padang juga menggandeng saksi ahli dari salah satu universitas dikota Padang, untuk mengecek kesekolah tersebut.

Dugaan mark up pembangunan  labor sekolah  SMK Pertanian  dengan total kerugian negara di taksisr mencapi 400 juta rupiah, diduga dilakukan berjamaah, sebab dana bantuan dari kementrian yang berumlah 2.6 milyar yang seharusnya masuk kerekining sekolah, malah di transfer ke rekening bendahara sekolah.

Saat ini, terduga mark up uang pembangunan labor dan rumah kaca sekolah, yakni mantan kepala sekolah, bendahara, dan seorang guru, telah di non aktif kan guna, mempermudah pemeriksaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *