June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

TRUK BERMUATAN TIMBANGAN BAYI TERGULING DI JALUR GUMITIR, TIMPA PENGENDARA MOTOR

1 min read

Sebuah truk fuso  bermuatan timbangan bayi dari arah Jember tujuan Bali, terguling di jalur Gumitir, hingga seluruh badan truk menutup ruas sebelang jalan.

Nahasnya seorang pengemudi motor pun harus mengalami patah tulang akibat tertimpa muatan truk.

Inilah video amatir warga yang merekam sebuah truk terguling di salah satu ruas jalan Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jumat sore.

Truk berjenis Mitsubishi Fuso dengan nomer polisi P 8499 VB, dikendarai Sholihin, 46, warga Desa Kabat, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, dengan muatan timbangan bayi itu harus mengalami kecelakaan, saat melintas di jalur Jember-Banyuwangi, di kilometer 36.00, tepatnya tikungan leter – s, Mbah Singo.

Sopir yang merasa tidak enak badan, merasa pusing itu pun kehilangan kendali dan membanting setir ke kanan higga menabrak salah satu pengendara motor, berjenis Honda Astrea,  bernopol P 5454 Xx yang di kendarai Mulyadi, Warga Kecamatan Arjasa, Jember.

Meski korban hanya mengalami patah tulang di bagian kaki kiri, tim relawan dan BPBD serta polisi segera mengevakuasi ke puskesmas setempat.

Akibat kecelakaan laka tunggal tersebut, kedua arus lalu lintas dari kedua arah mengalami skedikit landau, guna membuka akses jalan kembali, polisi dibantu warga mengevakuasi truk serta muatannya, sehingga akses kendaraan di gunakan sistem buka tutup.

Sembari menunggu proses evakuasi badan truk, pemindahan kardus timbangan bayi pun di lakukan guna mengurangi tonase muatan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun kerugian material mencapai  puluhan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *