June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

GENDUREN GEBYAR PANEN DURIAN DESA SONGGON

1 min read

Festival gebyar panen durian digelar sabtu (15-16, 7- 2023) di Vila Toyo Arum, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.Sebagai sarana untuk mengapresiasi para petani durian yang ada di Songgon.Pada acara kali ada berbagai acara salah satunya bazar dan kontes durian.

Genduren gebyar panen durian Desa Songgon, sebagai salah satu desa penghasil durian terbanyak di Banyuwangi. Dalam festival ini setiap orang  dapat menikmati durian dengan cita rasa terbaik sepuasnya.

Festival durian Songgon menjadi acara yang dinantikan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Bertempat di Vila Toyo Arum, Dusun Sumberrejo, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Kabupatan Banyuwangi.Yang dihadiri kepala Desa Songgon Mohamad Qodri. Sejumlah acara disiapkan untuk menghibur para pengunjung, diantaranya bazar durian murah, kontes durian dan hiburan lainnya.

Ratusan  pengunjung langsung menyerbu lapak durian yang sudah disediakan panitia festival.Durian tersebut dihimpun dari petani lokal Desa Songgon,sebagai wujud syukur mereka. Kehadiran orang nomor satu di Desa Songgon itu menambah meriahnya acara.

Kepala Desa Songgon juga berharap dengan diadakan nya kontes durian kali ini, untuk kedepannya, banyuwangi memiliki durian dengan kualitas premium tersendiri.

Harianto juga berharap, dengan adanya acara ini bisa tetap terlaksana setiap adanya panen raya bisa terlaksanakan guna untuk membuat citrah durian yang ada Desa Songgon semakin dikenal.   

Acara ini semakin semarak saat digelar makan durian sepuasnya. hanaya dengan 100 Ribu Rupiah, para pengunjung bisa makan durian sampai puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *